Membentuk Otot Perut

Membentuk Otot Perut - Memiliki perut yang berotot adalah sesuatu yang paling di sukai oleh para lelaki dan juga perempuan. pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada anda semua bagaimana cara melatih otot perut atau latihan otot perut secara merutin akan dapat membetuk otot perut kita. Anda tahu Sit Up bukan? nah jika anda mengenali latihan ini maka anda perlua mempraktekan nya sehari-hari untuk melatih otot anda supaya kencang. Karena cara paling cepat untuk meratakan perut adalah sit up tanpa kaki ditahan.

Dan perlu anda ketahui juga setelah latihan olahraga sit up atau pun segala macam olahraga anda perlu menghindari makan seperti yang lansir di bawah ini nanti.

Kembali lagi soal sit up, penelitian terbaru di Journal of Strength and Conditioning Research menunjukkan bahwa sit up sering menjadi tidak efektif karena cara melakukannya salah. Jika kebanyakan orang melakukannya dengan kaki ditahan, maka seharusnya tidak perlu ditahan.
''Membentuk Otot Perut''
Membentuk Otot Perut
Google Image
Selama ini, sit up dianggap sebagai olahraga perut yang paling menyiksa. Bukan hanya berat untuk dilakukan, gerakan ini juga seringkali memicu nyeri punggung. Namun yang paling dikeluhkan adalah, hasilnya tidak sebanding dengan penderitaannya.

Oleh karenanya, banyak orang mulai beralih dari sit up ke gerakan lain seperti crunch. Gerakan ini tidak seberat sit up, namun dianggap lebih efektif dalam arti hasilnya sebanding dengan nyeri dan pegal-pegal yang tidak seberapa dibanding sit up.

Menahan kaki saat melakukan sit up, baik dengan cara dipegangi orang lain maupun dengan mengaitkannya pada benda yang diam memang memudahkan gerakan. Namun menurut penelitian tersebut, menahan kaki justru membuat gerakan sit up jadi tidak efektif.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan melibatkan sejumlah tentara nasional Inggris. Sebagian diminta melakukan sit up selama 2 menit dengan kaki ditahan, sebaghian lagi melakukan sit up dalam waktu yang sama namun kakinya dibiarkan tidak ditahan.

Para ilmuwan lalu mengamati aktivitas otot-otot yang terlibat dalam gerakan sit up. Hasil pengamatan menunjukkan, aktivitas otot perut tampak lebih tinggi pada partisipan yang melakukan sit up tanpa kaki ditahan dan itu juga berarti lebih cepat meratakan perut.

Lebih dari itu, melakukan sit up tanpa kaki ditahan diklaim bisa mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah. Dikutip dari MensHealth, Senin (10/12/2012), hal ini akan mengurangi risiko nyeri punggung seperti yang banyak dikeluhkan saat sit up.
''melatih otot perut''
Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Setelah Berolahraga
10 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Setelah Berolahraga :

Seperti dilansir ivillage, Jumat (21/12/2012), untuk mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dihindari setelah berolahraga, perhatikan ke-10 daftar makanan berikut ini:

1. Daging olahan
Daging olahan mengandung lemak jenuh tingkat tinggi yang dapat memperlambat pencernaan. Padahal tubuh membutuhkan protein yang mudah dicerna agar mendapatkan asupan energi dengan cepat. Pilihlah makanan yang mengandung protein sehat seperti daging dan dada ayam tanpa kulit.

2. Sayuran mentah
Meskipun sayuran mentah mengandung nutrisi tinggi, tetapi nutrisi sayuran saja tidak cukup untuk mengembalikan kekuatan tubuh setelah berolahraga. Setelah melakukan aktivitas fisik yang berat, tubuh memerlukan nutrisi yang lebih besar dari nutrisi sayuran mentah untuk membantu menyembuhkan otot, menjaga metabolisme dan tingkat energi.

3. Soda dan minuman rasa buah
Konsumsi soda dan minuman rasa buah memang harus dihindari setiap saat, terutama setelah berolahraga karena kandungan gulanya yang tinggi. Tubuh membutuhkan pemulihan yang stabil dan bertahap setelah latihan, tetapi konsumsi gula menyebabkan efek yang berlawanan.

Untuk mengobati rasa haus setelah berolahraga karena tubuh kehilangan zat elektrolit, minumlah air putih atau air kelapa. Keduanya adalah pilihan sehat yang alami dan bebas gula buatan.

4. Camilan asin
Makan makanan yang mengandung garam berlebih setelah latihan dapat mengganggu keseimbangan mineral dan air dalam tubuh. Setelah tubuh mengeluarkan keringat, Anda perlu mengisi elektrolit, termasuk sodium. Tetapi jika jumlahnya berlebihan dapat menyebabkan perut kembung.

5. Roti putih
Roti putih terbuat dari pati yang dapat diubah menjadi gula dengan sangat cepat. Tubuh akan kesulitan membangun kekuatan kembali setelah berolahraga karena gula hanya dapat memberikan lonjakan energi sesaat saja.

6. Permen
Permen termasuk makanan yang terlarang setelah latihan karena tidak memberikan manfaat bagi tubuh dan mengandung banyak gula. Sebaliknya, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Sports Nutrition menunjukkan bahwa susu coklat dapat menjadi pilihan minuman untuk pemulihan otot yang optimal karena menyediakan karbohidrat, kalsium, protein dan kadar air tinggi.

7. Sereal olahan 
Beberapa sereal dapat mengandung gula berlebih yang memberikan efek buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi setelah berolahraga. Sereal olahan kadang juga menghapuskan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, sehingga berhati-hatilah jika memilih produk sereal.

8. Kue-kue
Kue-kue seperti donat mengandung lemak jenuh yang dapat menyumbat arteri dan tidak akan membantu pemulihan tubuh setelah berolahraga. Bahan-bahan seperti tepung halus, gula dan bahan berlemak dalam kue tidak menawarkan nutrisi yang cukup untuk memulihkan tubuh.

9. Telur goreng mentega
Sebenarnya telur baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga karena kandungan protein dan kolinnya yang mampu mengembalikan tingkat energi dan menjaga kesehatan jantung. Namun manfaat ini hilang ketika telur digoreng dengan minyak atau mentega yang mengandung lemak tinggi.

Anda dapat memilih alternatif yang lebih sehat yaitu dengan merebusnya. Telur rebus lebih mudah dimakan di mana saja dan kaya nutrisi tanpa perlu mendapatkan tambahan lemak jenuh ketika digoreng, apalagi dengan mentega.

10. Kentang goreng
Kentang goreng hanya menawarkan lemak, pati, dan sodium, yang telah kehilangan nutrisi protein sehingga tidak dapat memulihkan tubuh setelah berolahraga.